Friday, June 12, 2015

Sudah Lupa Hari

Seringkali, saking sibuknya, kita jadi melupakan hal-hal sederhana. Misalnya, lupa hari. Entah itu lupa hari dalam minggu, lupa tanggal hari itu, atau lupa hitungan hari dari awal memulai sesuatu.

‎Yang pertama dan kedua, mungkin mudah diperbaiki, dan dicari tahu. Tanyakan saja ke orang di sekitarmu. Pasti akan segera ada jawabannya. Yang ketiga, sedikit lebih spesifik, sehingga harus ditanyakan ke orang yang tepat dan terlibat dalam proses yang sama.

Ini berlaku untuk hampir semua hal. Sesuatu yang umum, pasti banyak orang yang tahu (walau ada juga yang tidak). Lain lagi untuk hal yang agak khusus, kita harus mencari orang dengan keahlian atau lingkaran sosial tertentu. Semua orang (Indonesia) seharusnya tahu presiden kita sekarang Jokowi‎. Tapi tak semua orang tahu kapan Stars and Rabbit akan manggung selanjutnya.

Apa sih yang ingin saya sampaikan dengan tulisan di atas? Saat ini, saya belum tahu. Karena saya belum tahu, apa sih spesialisasi dan preferensi saya. Dan juga, dalam lingkaran apakah sekarang saya berada? Silakan pindah kanal, tutup jendela, matikan aplikasi, atau ngobrol dengan temanmu apabila anda merasa ini tidak menarik lagi. Saya tidak keberatan. Saya menulis, bukan untuk anda, tetapi untuk saya.

Sekarang, saya mulai kehabisan kata-kata. Bukan, bukan karena saya tidak tahu banyak kata dalam bahasa Indonesia. Hanya saja, otak saya belum terkoneksi dengan baik. Akibat dari malam yang sudah larut, rasa capek, pikiran kusut, dan otak yang sudah lama tidak berolah raga.

Tapi (untuk yang peduli) tenanglah, karena saya sedang mereparasi dan merenovasi diri saya. Artinya, seharusnya saya akan keluar menjadi Niki 2.0. Niki yang lebih baik. Walau belum tentu baik untuk semua orang, baik untuk diri sendiri dululah.

Sudah. Besok-besok lagi.
Selamat terlelap.

Niki, Imam Bonjol, 12 Juni 2015 - 02:54

No comments:

Post a Comment