Monday, June 1, 2015

Tulisan pertama

Saya rindu menari, tarian jari jemari di papan ketik, atau yang lebih sering disebut keyboard. ini adalah tulisan elektronik saya yang pertama setelah beberapa bulan lalu netbook saya memutuskan untuk berhenti berfungsi. Saat ini, seorang teman berbaik hati menyediakan perangkat untuk saya gunakan demi sebuah pekerjaan. Alangkah senangnya. Barangkali kemarin saya diperingatkan oleh semesta. dan diberikan jalan untuk kembali memiliki hasrat.
Saya mulai menulis senin dini hari, dan yang ada di memori adalah hari minggu sore, mengajak Bhumi memeluk laut. Seingat saya, kira-kira dua tahun silam, ada Bumi lain yang memutuskan untuk berpisah dengan laut. Terjebak oleh rasa dan emosi, di hamparan menara beton dan baja. Dua tahun, saya merasa seperti daun kering yang terapung di aliran sungai, tanpa arah, menaiki arus, tanpa kontrol. Sekarang, tibalah saya di muara, linglung, disorientasi, compang-camping, terkikis tepi batuan sungai. Saya tidak dapat menjawab saat ditanya, "Apa passion-mu?" bahkan untuk berbicara pun, antara pikiran dan lidah seperti tidak ada sinkronisasi. Sulit sekali.
Di sinilah saya diajak untuk memulai sesuatu yang baru, untuk mengingatkan kembali pada saya, memori saya yang hilang di waktu lalu. Kembali saya diminta untuk berani, untuk tidak lari. Saya masih takut, tentu. Mari kita lihat apa yang terjadi esok hari.

Niki, Kuta 1 Juni 2015 - 02:01 Pagi

No comments:

Post a Comment