Wednesday, July 1, 2015

Laut, Kita Teman kan?

Malam ini, aku datang mengisi tabung pengetahuanku.
Lewat seorang Profesor Rokhmin Da‎huri.
Kepalaku penuh, hatiku jauh, akupun malu.
Kemana sajakah aku pergi selama hidupku ini?

Laut seperti kembali memanggilku, lewat keseriusan orang-orang ini.
Aku memang tidak terlibat secara langsung dengan apa yang mereka lakukan.
Ah, seharusnya kucolek beberapa orang tadi, sudahlah, mungkin lain kali.
Semoga ada lain kali. Semoga aku tak terjebak kembali di awan gemawan.

Perikanan, budidaya, mikroalga, konservasi, ekowisata, sebagian besar aku pernah terlibat di dalamnya.
Kenapa sekarang tidak? Apakah aku masih ingin?
Aku merasa sangat jauh, sedih sekali. 
Aku mau ah, coba untuk mencari lagi, jalan menuju laut, lautku.

Niki, Kertamulia, 1 Juli 2015 - 00:25

No comments:

Post a Comment