Monday, May 2, 2016

Hujan, Hutan, Lompatan



04.03.2013, Denpasar 19:27

-----------------------------------

Hujan datang tiba-tiba. Setelah gerah seharian, 

ditambah angin kencang, akhirnya hujan pun datang menemani malam. 

Berbekal kopi hitam dan beberapa episode serial TV, 

mari kita coba memutar otak dan berpikir bagaimana menghabiskan malam ini. 

Dan tiba-tiba juga, listrik mati.

-----------------------------------

07.03.2013, Kuta 10:23

------------------------------

Berpikir tanpa arah, mencoba untuk menenangkan kepala yang lompat-lompatan.

Kemarin, aku bermimpi tentang kamu, berbaju ungu.

Mungkinkah hanya rasa rindu, atau suatu penanda waktu?

Aku senantiasa berkeinginan untuk bertemu, tapi tidak setiap waktu.

Seandainya aku tahu, bagaimana senyummu hari ini, 

itu akan sangat membantu.

------------------------------

10.03.2013. Denpasar 01:55

----------------------------------

Saatnya untuk memulai sesuatu yang baru, 

dengan berpegang pada yang lama.

Sebuah kutipan dari komik yang pernah saya baca, 

yang saya terjemahkan secara bebas.

Kembali, pikiran saya terlintas pada kamu, saya akan mengulur benang yang terpaut, sehingga tidak terlalu tegang. 

Biar saya saja yang mengerti untuk saat ini.

Saya tidak akan melupakan hal-hal yang pernah kita bicarakan,

hanya terkadang pikiran saya dipenuhi dengan 

benang-benang kusut.

No comments:

Post a Comment